Breaking News

A Home with a View (2019) – Papan Iklan yang Merusak Pemandangan

A Home with a View (2019) merupakan film Hongkong yang disutradarai oleh Herman Yau. Film ini mulai diputar pada tanggal 24 Januari 2019. Film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang tinggal di apartemen padat penduduk yang merasa terganggu karena tetangga baru membuat papan iklan besar di atap rumahnya. Papan iklan besar itu telah mengganggu pemandangan bagi keluarga itu yang selama ini dapat menikmati keindahan laut dari jendela apartemen mereka.

Review film A Home with a View (2019)
Cover film A Home with a View (2019). Foto IMDB.

Detil Film

Judul Asli Jia he wan shi jing
Sutradara Herman Yau
Penulis Tat-Ming Cheung
Genre Comedy
Durasi 92 menit
Rilis 24 Januari 2019
Negara Hong Kong
Bahasa Kanton
Studio Er Dong Pictures
Rating IMDB 6.0


Pemain

Aaron Boggs, Lawrence Cheng, Tat-Ming Cheung, Jocelyn Choi, Louis Koo, Suet Lam, Kar-Ying Law, Hoi-Pong Lo, Francis Ng, Siu Hin Ng, Anthony Chau-Sang Wong, Anita Yuen

Sinopsis

Di sebuah apartemen, sebuah keluarga sedang mengobrol di meja makan. Mereka sedang membahas siapa di antara mereka yang bisa menghemat pengeluaran mereka. Apartemen yang mereka huni berada di kawasan padat penduduk. Bahkan ruangan di apartemen telah penuh semua. Bisa dibayangkan bagaimana jika tinggal di apartemen dengan ruangan sempit yang dipenuhi oleh orang-orang. Tentu saja keributan dan kebisingan biasa terjadi.

Keluarga itu juga tidak luput dari hiruk pikuk rumah tetangga. Misalnya saja tetangga yang tinggal di lantai atas sering sekali mencincang daging babi dengan halus. Suara cincangan daging itu sangat mengganggu keluarga itu sehingga mereka dengan marah-marah menasehati si pencincang daging. Namun, dia tidak menghiraukan kemarahan tetangganya itu.

Meskipun keluarga itu hidupnya jauh selalu dalam keadaan bising dan ribut ataupun saling berdebat, satu-satunya yang bisa menenangkan mereka adalah pemandangan laut yang bisa dilihat dari jendela apartemen mereka. Melihat keindahan laut telah membuat hati mereka damai dan tenang.

Suatu hari, keluarga itu terkejut melihat sebuah papan iklan besar di atas atap rumah tetangga baru mereka. Papan iklan itu telah menutup pemandangan laut yang indah dari jendela apartemen. Hal ini membuat keluarga itu berang dan mencak-mencak. Mereka pun meminta tetangga baru itu untuk menurunkan papan iklan besar itu. Atau setidaknya lokasi papan iklan itu digeser sedikit menyamping agar mereka bisa melihat pemandangan laut.

Tetangga baru itu tidak menggubris permintaan mereka sedikit pun. Bahkan ketika tim dari departemen pemerintahan datang, dia hanya berkilah bahwa itu bukan papan iklan, melainkan sebuah seni bagi dirinya. Alasan itu membuat tim departemen pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka tidak memiliki bukti yang akurat atau aturan yang bisa menjerat tetangga baru itu.

Berbagai cara dilakukan oleh keluarga itu untuk bisa menghilangkan papan iklan yang mengganggu pemandangan mereka, tapi semua cara yang dilakukan gagal. Sebuah rencana jahat untuk membunuh tetangga baru itu mulai terbersit dalam benak mereka. Dengan skenario yang rapi, mereka mengundang tetangga itu untuk makan malam bersama. Nah, di sanalah mereka mulai memberi obat-obatan ke dalam sup dan minuman keras. Tetangga baru yang makan dan minum hidangan mereka, mulai pingsan. Namun dia tidak tidur-tidur karena sebentar-sebentar terbangun. Obat tidur ternyata tidak mempan lagi padanya.

Saat dia terbangun untuk ke sekian kali dan mulai meracau tidak karuan, mereka semua membunuh tetangga baru itu dan ditenggelamkan ke dasar laut.

Beberapa waktu kemudian polisi datang untuk menjemput mereka. Polisi menemukan tagihan listrik di dalam mulut tetangga itu. Ya, saat mereka mencoba untuk membunuh tetangga itu, salah seorang memasukkan kertas tagihan itu ke dalam mulutnya. Mereka semua ditangkap. Namun, sebuah laporan menyebutkan bahwa mereka semua gila, sehingga keluarga itu semua dirawat di sebuah rumah sakit jiwa dengan pemandangan laut yang indah. []

About Redaksi

Check Also

Dark Phoenix (2019) – Setiap Pahlawan Memiliki Sisi Gelap

Tahun 1975, Jean kecil dan keluarganya berada dalam sebuah mobil. Jean yang berumur 8 tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *