Breaking News

A Dark Place (2018) – Pencarian Donald Devlin

A Dark Place (2018) adalah film asal Inggris yang berjudul asli Steel Country yang disutradarai oleh Simon Fellows. Film ini mulai diputar pada tanggal 24 Juni 2018. Film ini berkisah tentang perjalanan seorang sopir truk sampah yang melakukan investigasi terhadap kematian seorang bocah. Kematian itu sangat mencurigakan baginya karena dianggap tidak wajar. Dia mulai mencari kebenaran walaupun orang-orang menganggap Donald Devlin sebagai orang yang tak waras.

Review film A Dark Place (2018)
Cover film A Dark Place. Foto IMDB.

Detil Film

Judul Asli: Steel Country
Sutradara: Simon Fellows
Penulis: Brendan Higgins
Genre: mystery, thriller
Negara: Inggris
Bahasa: Inggris
Studio: Shout! Studios
Rating IMDB: 6.4

Pemain

Nama
Peran
Andrew Scott
Donald Devlin
Denise Gough
Linda Connolly
Bronagh Waugh
Donna Reutzel
Catherine Dyer
Nyonya Pomorski
J. D. Evermore
Cal Worbley
Sandra Ellis Lafferty
Betty Devlin
Jared Bankens
George Atzeridt
Christa Beth Campbell
Wendy Connolly
Griff Furst
Max Himmler
Jason Davis
Jerry Zeigler
Michael Rose
Sheriff Mooney
Christian Finlayson
Justin Zeigler
Eric Mendenhall
Bill Frankel
Cory Scott Allen
Randy
Andrew Masset
Dr. Joel Pomorowski
Sean Freeland
Tukang Mesin
Kevin Patrick Murphy
Charlie
Deadra Moore
Resepsionis
Nolan Cook
Tyler Zeigler
Kate Forbes
Patty Zeigler
Bella Fraker
Gadis Kecil
Anthony Vance Pierce
Laki-laki Ber-hoodie
Thomas Elliott
Satpam
Mike Hinkle
Asisten Medis
Tom Olson
Direktur Pemakaman
Dylan A. Fox
Remaja yang merokok
Simone Kiffany Jenkins
Resepsionis

Jalan Cerita

Donald Devlin adalah seorang sopir truk sampah keliling. Dia dibantu oleh rekannya, Donna Reutzel. Setiap hari, Donald dan Donna berkeliling kota untuk mengangkat sampah dari rumah ke rumah. Mereka saling bergantian menyopiri truk itu. Setiap melewati rumah Zeigler, dia sering melihat Tyler Zeigler di jendela loteng rumahnya. Seakan-akan Tyler Zeigler itu melambai tangan kepadanya dan seperti ingin mengatakan sesuatu.

Donna melihat keanehan sikap Donald, tapi Donna tidak terlalu mempermasalahkannya. Keesokan harinya, Donald juga melihat hal yang serupa. Barulah beberapa hari kemudian, Donald tidak pernah melihatnya lagi. Donald saat ini berstatus duda karena dia telah bercerai dengan Linda Connolly. Setiap hari sabtu, dia mengunjungi putrinya, Wendy Connolly. Mereka saling berbagi cerita ketika bertemu.

Suatu malam, Donald Devlin mendengar berita tentang hilangnya Tyler Zeigler. Dia tampak gusar mendengar berita di radio itu. Keesokan harinya, kegusaran Donald terjawab dengan ditemukannya mayat Tyler Zeigler di sebuah sungai. Polisi dan keluarga Tyler menganggap bahwa dia mati karena tenggelam. Jadi, tidak ada hal yang mencurigakan dalam kematian Tyler. Namun, Donald Devlin tidak percaya begitu saja. Dia yakin, Tyler mati bukan karena tenggelam, tapi karena mendapatkan siksaan-siksaan.

Donald Devlin mulai bersikap aneh. Awalnya, dia mengunjungi rumah Tyler dan menemukan ibunya, Patty Zeigler di sana. Dia tampak bersedih. Donald Devlin menanyakan beberapa hal kepadanya, namun Donald tidak menemukan jawaban yang memuaskan. Hanya saja Patty menegaskan bahwa Tyler tidak mungkin keluar dari rumah, apalagi melakukan penjelajahan di hutan pinggiran sungai. Patty mengatakan bahwa Tyler adalah anak yang penakut dan pendiam.

Keanehan sikap Donald juga terlihat di sebuah kafe. Resepsionis menjawab beberapa pertanyaan aneh yang diajukan oleh Donald. Bahkan resepsionis juga menegaskan bahwa Tyler mati karena tenggelam. Donald terus mencari petunjuk-petunjuk, dan kadang-kadang dibantu oleh rekan kerjanya. Memang hanya Donna yang memahami perasaan Donald. Awalnya Donna juga sulit percaya terhadap hasil investigasi sia-sia Donald, tapi petunjuk mulai tersingkap perlahan-lahan.

Donald Devlin bertanya kepada siapa saja yang memiliki hubungan dengan kematian Tyler Zeigler, seperti bertanya kepada Justin Zeigler, abang Tyler. Dari Justin-lah dia menemukan nama-nama baru, misalnya dokter Joel Pomorowski. Dia adalah seorang dokter anak yang kerap mengunjungi rumah Zeigler. Donald berusaha meyakinkan semua orang bahwa Tyler mati bukan karena tenggelam. Bahkan opsir polisi yang juga kawan dekatnya dulu, Max Himmler dibuatnya kesal. Berkali-kali Max menegaskan kematian anak itu karena tenggelam.

Aksi investigasinya yang terlalu berani membuat Donald Devlin diancam oleh seseorang. Dia bertemu dengan pengancamnya itu di sebuah jembatan. Dua orang yang tidak dikenal memakai topeng dan hoodie mengarahkan pistol kepadanya. Mereka menyuruh Donald melompat dari atas jembatan. Ketika Donald hendak melompat, Donna datang dengan pistol ditembakkan ke arah mereka. Para pengancam lari ketakutan. Nyawa Donald selamat dari maut.

Keyakinan Donald terhadap kematian Tyler yang kurang wajar semakin menemukan titik terang. Saat bertemu dokter Joel di tempat prakteknya, dokter Joel mengaku bahwa sering mengunjungi rumah Zeigler. Dia menolak bahwa telah berlaku kasar kepada Tyler. Lebih parahnya lagi, aksi investigasi nekat dilakukan oleh Donald dengan mengambil mayat Tyler. Mayat itu dibawanya ke bagian forensik. Untunglah orang yang bekerja di sana agak sedikit mengenal Donald. Memang yang dilakukan oleh Donald adalah kesalahan, tapi dia telah menemukan kebenaran.

Dokter Joel Pomorowski melukai Donald pada suatu malam. Dia mengalami luka di bagian wajah. Dokter Joel mengancamnya untuk membuat diam Donald. Beberapa waktu kemudian, hasil forensik menyatakan bahwa Tyler Zeigler telah disiksa sebelum mati. Donald pergi ke rumah Patty Zeigler setelah publik tahu tentang hal itu. Di sinilah Patty Zeigler mengungkapkan kebenarannya. Dan orang yang bertanggungjawab terhadap kematian Tyler adalah dokter Joel Pomorowski.

Donald Devlin pergi ke rumah dokter Joel dan menunggunya pulang dari tempat kerja. Ketika dia melihat dokter Joel, dia menembak dokter Joel dengan crossbow tepat di lehernya. Dokter Joel Pomorowski mati di tempat. Donald Devlin merasa puas dan seakan-akan telah membebaskan jiwa Tyler Zeigler. Tak lama kemudian, polisi datang dan menangkap Donald Devlin tanpa perlawanan. []

About Redaksi

Check Also

The Wedding Guest (2018) – Jasa Penculikan Calon Pengantin

Jay adalah seorang penculik pengantin. Dia dikontrak oleh seseorang (Deepesh) untuk menculik Samira di Pakistan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *