Breaking News

706 (2019) – Yang Mati Telah Menuntut Kebenaran

706 (2019) adalah film India yang disutradarai oleh Shravan Kumar dan dirilis pada tanggal 11 Januari 2019 di India. Film thriller ini menceritakan tentang dokter Suman yang kehilangan suaminya secara misterius. Polisi yang menangani kasus hilangnya suami dokter Suman juga menemui jalan buntu. Tiba-tiba seorang anak kecil yang kerasukan dapat mengetahui keberadaan suami dokter Suman. Apa yang dikatakan oleh anak kecil itu ternyata benar. Dan anak itu berada dalam pengobatan dokter Suman.

Review film 706 (2019)
Cover film 706 (2019). Foto IMDB.

Detil Film

Sutradara Shravan Kumar
Penulis Shravan Kumar
Genre Thriller
Durasi 120 menit
Rilis 11 Januari 2019
Negara India
Bahasa Hindi
Studio Panorama Studios
Rating IMDB 5.3

Pemain
Nama Peran
Mohan Agashe Dr. Anil Ashtana
Raayo S. Bakhirta Rahul Bora
Divya Dutta Dr. Suman Ashtana
Atul Kulkarni DCP Shekhawat
Yashvit Sancheti
Anupam Shyam Baba

Jalan Cerita

Dr. Anil Ashtana hilang secara misterius! Istrinya, Dr. Suman Ashtana tampak bersedih. Polisi yang menangani kasus ini, Shekhawat juga tidak bisa berbuat apa-apa. Terhitung sudah 11 hari Dr. Anil menghilang. Untuk menenangkan hati dan pikirannya, Dr. Suman kembali bekerja di rumah sakit miliknya. Baru satu hari dia masuk ke ruang kerjanya, dia harus menangani seorang pasien anak kecil yang memiliki sebuah gangguan yang sulit dideteksi oleh medis. Anak ini hanya mau dirawat oleh Dr. Suman saja. Dr. Suman adalah seorang psikiater di rumah sakit itu.

Hasil diagnosa menunjukkan bahwa anak ini normal dan sehat-sehat saja. Dr. Suman merekomendasikan agar anak ini dibawa pulang ke rumah oleh orangtuanya. Namun orangtuanya bersikeras bahwa anaknya menderita sakit dan hanya ingin dirawat oleh Dr. Suman. Lalu dia melihat kondisi anak tersebut yang memang nampak normal saja. Orangtuanya menyodorkan sebuah video yang menunjukkan anak itu seperti mengalami kejang-kejang dan berbicara ngawur yang sulit dipahami.

Tiba-tiba anak itu mengatakan bahwa dia tahu di mana Dr. Anil berada. Mendengar hal itu, Dr. Suman terkejut dan tidak percaya omongan anak itu. Polisi datang dan berusaha untuk mencari Dr. Anil berdasarkan cerita anak itu. Dan benar adanya. Dr. Anil ditemukan telah meninggal sama seperti apa yang diucapkan oleh anak itu.

Shekhawat melakukan investigasi terhadap anak itu. Dia heran dari mana anak itu tahu keberadaan Dr. Anil. Namun anak itu malah membuka rahasia kelam masa lalu Shekhawat. Beberapa tahun yang lalu, Shekhawat telah membunuh selingkuhannya karena hamil. Selingkuhannya menjadi hantu gentayangan yang selalu mengganggu kehidupan sebelum akhirnya dia pergi ke seorang dukun, Baba yang lalu memberinya jimat. Dengan jimat yang dipakainya selalu dia selamat dari gangguan hantu gentayangan itu.

Dari penelusuran Baba, anak itu telah dirasuki oleh roh gentayangan. Shekhawat pun mencari beberapa fakta tentang roh yang berada dalam tubuh anak itu. Sedikit demi sedikit misteri mulai terkuak. Inti dari masalah ini adalah kamar 706. Di kamar ini, dulu ada seorang pemuda bernama Rahul Bora melakukan aksi bunuh diri. Shekhawat pun mengetahui ada keterkaitan antara Rahul dengan Dr. Suman melalui beberapa bukti yang ditemukan. Dr. Suman tidak bisa menghindar dan mengakui bahwa dia memiliki hubungan serius dengan Rahul.

Rahul Bora adalah pasien Dr. Suman. Dia mengalami gangguan mental karena putus cinta. Dr. Suman malah sempat jatuh cinta kepada Rahul yang lalu diartikan secara berlebih oleh Rahul. Dr. Suman mengajak Rahul bertemu di sebuah hotel di kamar 706. Dia memberi obat dengan dosis tinggi kepada Rahul yang menyebabkan emosinya meningkat apalagi ketika dia mengetahui Dr. Suman ingin mengakhiri hubungan mereka. Rahul Bora di luar kendali melompat dari kamar 706 hingga dia meninggal di tempat.

Menurut Baba, roh Rahul Bora tidak akan pindah dari tubuh anak itu sebelum keinginannya tercapai. Jadi, jika ingin terbebas, maka ada dua cara. Cara pertama melakukan apa yang diinginkan oleh roh Rahul Bora dan cara kedua menghabisi anak itu. Shekhawat yang ikut terancam memilih opsi kedua. Dia dan Dr. Suman melakukan sebuah rencana jahat untuk menghabisi nyawa anak itu.

Dr. Suman membawa anak itu ke kamar 706 di hotel yang sama di mana Rahul mati. Di sana, Dr. Suman menelan pil yang diraciknya sendiri. Pil itu adalah racun yang membuatnya mati. Itulah cara yang dipilih Dr. Suman untuk mengakhiri penderitaan anak itu. []

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *