Breaking News

3D Kanojo Real Girl (2018) – Cinta di Dunia Nyata

3D Kanojo Real Girl adalah film Jepang yang berdasakan seri animasi manga yang berjudul Real Girl. Seri animasi tersebut dikarang oleh Minami Mizuno. Film ini didistribusikan oleh Warner Bros dan disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa. Perilisan film ini di Jepang mendapatkan sambutan yang baik pada tanggal 14 September 2018.

Sinopsis film 3D Kanojo Real Girl (2018)
Cover film dalam bahasa Jepang. Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: Tsutomu Hanabusa
Penulis: Mao Nanami (penulis manga), Minato Takano dan Tsutomu Hanabusa
Genre: Comedy, romance
Durasi: 114 menit
Rating IMDB: 7.2

Pemain

Nama
Peran
Ayami Nakajo
Iroha Ikarashi
Hayato Sano
Hikaru Tsutsui
Hiroya Shimizu
Mitsuya Takanshi
Moka Kamishiraishi
Sumie Ayado
Yuri Tsunematsu
Arisa Ishino
Yutaro
Yuto Ito
Takahiro Miura
Shingo Mabuchi
Mari Hamada
Kie Tsutsui
Sayaka Kanda
Ezomichi (suara)
Riki Takeuchi
Mitsuru Tsutsui
Towa Araki
Kaoru Tsutsui

Jalan Cerita

Hikaru Tsutsui adalah seorang siswa SMA. Dia sangat menyukai cerita animasi, film animasi, dan video game sehingga dia memiliki dunianya sendiri; dunia yang tidak nyata. Dia tidak mampu melakukan sesuatu di dunia nyatanya. Ezomichi, tokoh animasi yang disukainya selalu membayang-bayanginya. Kerap sekali berbicara dengan Ezomichi. Orang-orang yang melihat itu akan berpikir bahwa Hikaru Tsutsui sedang berbicara dengan dirinya sendiri.

Suatu hari di sekolah, Mitsuya Takanashi menyuruh Hikaru Tsutsui untuk menemui guru di kantor. Dia memang kerap dibully oleh Mitsuya Takanashi. Sesampainya di kantor guru, dia dan Iroha Ikarashi harus membersihkan kolam renang sekolah. Tentu saja ini membuat Hikaru Tsutsui terkejut dan takut. Di dunia nyata, dia tidak pernah berhadapan langsung dengan seorang gadis, apalagi gadis yang dihadapinya ini adalah gadis cantik yang bandel sekali.

Perkenalan keduanya membuat Iroha Ikarashi kagum dengan kebaikan Hikaru Tsutsui. Ketika Iroha Ikarashi dicurigai mencuri di sebuah toko buku, Hikaru Tsutsui membelanya. Dia memberikan detil-detil apa yang dilakukan Iroha selama di sana. Kejadian itu semakin membuat Iroha jatuh hati kepada Hikaru. Dia pun mengajak Hikaru untuk berpacaran. Tapi Hikaru diselimuti rasa bimbang karena sebelumnya dia tidak pernah berpacaran.

Akhirnya mereka pun berpacaran. Iroha menuntut Hikaru agar melakukan hal-hal seperti orang-orang yang sedang berpacaran. Misalnya saja pergi sekolah bareng, memberikan hadiah, berkencan, atau saling berciuman. Awalnya Hikaru ragu untuk melakukannya. Namun lama-lama dia sudah terbiasa dan menganggap Iroha sebagai pacarnya.

Hubungan mereka semakin dekat. Hikaru membawa Iroha ke rumahnya dan berkenalan dengan keluarga Hikaru. Ayah dan ibu Hikaru terkejut karena anaknya berpacaran dengan gadis cantik seperti Iroha. Mereka masih kurang yakin karena Hikaru mampu jatuh cinta di dunia nyata. Ketika Iroha memaksa masuk ke kamar Hikaru, dia bertambah kagum dengan sosok Hikaru.

Sebuah hubungan asmara pastilah mengalami pasang surut. Begitu juga mereka. Hikaru pernah cemburu kepada Iroha karena di suatu hari dia melihat Iroha berjalan bersama dengan Shingo Mabuchi, seorang dokter di rumah sakit. Hikaru sangat marah dan geram. Dia berusaha melupakan Iroha tanpa mau mendengarkan alasan yang jelas. Pada saat seperti itulah Hikaru berkenalan dengan Ayoda, adik letingnya di SMA. Hikaru dan Ayoda memiliki kesukaan yang sama, yaitu sama-sama menyukai karakter tokoh animasi, Ezomichi. Ayoda pun jatuh hati kepada Hikaru. Iroha yang melihat langsung kedekatan Hikaru dan Ayoda menjadi cemburu. Hubungan mereka pun sedang tidak baik karena sama-sama saling cemburu tanpa alasan jelas.

Kawan-kawan mereka mengajak Hikaru dan Iroha untuk berpiknik. Masing-masing saling berpasangan. Hikaru dengan Iroha, Mitsuya dengan Arisa, dan Ito dengan Ayado. Suatu saat, Iroha malah melihat Ayoda berusaha mendekati Hikaru. Pada saat itu juga Iroha menangis dan merasakan kesedihan mendalam. Ayoda menyesal dan salah tingkah. Atas saran kawan-kawannya, Hikaru meminta maaf kepada Iroha dan membuat pengakuan jujur. Di situlah mereka saling berciuman.

Setelah hubungan mereka berlangsung lama, kejadian ajaib menimpa Iroha. Dalam sebuah pesta topeng, Iroha seperti tersihir dan memutuskan hubungan asmaranya dengan Hikaru. Dia beralasan bahwa hubungan mereka sudah berlangsung selama enam bulan. Ini adalah batas waktu yang telah dijanjikan oleh Iroha terhadap hubungan mereka. Hikaru sangat sedih dan merasakan kehampaan dalam hidupnya.

Tidak lama kemudian, Iroha malah dilamar oleh Shingo Mabuchi. Di hari pernikahan, Hikaru dan kawan-kawannya datang ke sana. Mereka berusaha meyakinkan Iroha agar tidak menikah dan kembali kepada Hikaru Tsutsui. Entah bagaimana, Iroha yang akan segera melakukan akad nikah seperti tersihir kembali. Dia mulai menyadari bahwa dia pernah berhubungan dengan Hikaru Tsutsui. Dia pun berlari meninggalkan gedung pernikahan. Dia bertemu dengan Hikaru Tsutsui yang juga berlari untuk bertemu dengan Iroha. Mereka pun kembali bersatu. []

About Redaksi

Check Also

Ishq (2019) – Bukan Cinta Sejati

Sachi dan Vasu adalah dua remaja yang saling mencintai. Setiap malam mereka selalu menelpon hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *