Breaking News

15 August (2019) – Kisah Cinta yang Rumit

15 August adalah film India yang dirilis pada tanggal 29 Maret 2019 di Netflix yang menceritakan tentang kisah romantis percintaan yang rumit antara Raju dan Jui. Film berbahasa Marathi ini diperankan oleh Rahul Pethe (Raju) dan Mrunmayee Deshpande (Jui). Kisah lucu dan konyol juga dapat ditemukan dalam film ini sehingga dapat menghibur para penontonnya.

Review film 15 August (2019)
Cover film 15 August persembahan Netflix. Foto: IMDB.

Kredit Film

Sutradara: Swapnaneel Jaykar
Penulis: Yogesh Vinayak Joshi
Genre: Drama
Durasi: 124 menit
Studio: Netflix
Rating IMDB: 6.8

Pemain

Nama
Peran
Rahul Pethe
Raju
Mrunmayee Deshpande
Jui
Adinath Kothare
Amit Inamdar
Vaibhav Mangale
Gokhale
Satish Pulekar
Ayah Raju
Jaywant Wadkar
Patil
Naina Apte
Navre Ajji
Uday Tikekar
Tuan Inamdar
Yogesh Sohoni
Rohit
Anjali Maideo
Nyonya Inamdar
Rahul Mehendale
Tuan Joshi
Namrata V. Kadam
Nyonya Joshi
Sanjay Deshpande
Tuan Gavaskar

Jalan Cerita

15 Agustus, warga India tampak sibuk mempersiapkan peringatan hari kemerdekaan. Di sebuah komplek perumahan, beberapa keluarga juga tampak semangat menyambut hari kemerdekaan. Ada keluarga yang membuat manisan-manisan; ada keluarga yang suaminya akan membaca pidato kebangsaan; ada juga keluarga yang sedang berbahagia karena anaknya akan dilamar pada hari ini; dan keluarga-keluarga lain yang sangat beragam.

Di halaman komplek perumahan, anak-anak bermain kelereng, Sonu menggambar rangoli di mana di tengah rangoli akan dipancang tiang bendera, Raju tampak serius melukis, beberapa pemuda juga tampak berbahagia bersama Tuan Gokhale yang kocak.

Raju, sambil melukis melirik-lirik ke arah rumah Jui. Kisah cinta mereka sedang berada di ambang kehancuran karena hari ini, Jui akan dilamar oleh seseorang. Ketika Jui keluar rumah untuk berbelanja, Raju mengejarnya. Mereka bertemu di sebuah lorong. Saling melepaskan kerinduan. Perdebatan juga muncul karena Jui menganggap Raju tidak mampu memberikan kepastian dalam hubungan mereka. Raju hari itu ingin memakaikan cincin kepada Jui. Namun belum sempat cincin itu terpasang ke jari Jui, seorang tetangga memergoki mereka. Jui berlari karena tidak ingin tetangga itu melaporkan kepada orang tua Jui karena bertemu Raju.

Raju kembali ke komplek perumahan. Dia mulai melukis dengan penuh emosi. Tiba-tiba, cincin yang disimpannya dalam saku meluncur keluar dan mengarah ke dalam sebuah lubang kecil tempat untuk memancang bendera. Raju memanggil Ninad atas saran Sonu. Ninad yang sedang bermain kelereng bersedia membantu Raju untuk mengambil cincin dalam lubang kecil itu. Petaka kemudian terjadi. Tangan Ninad tersangkut dan tidak bisa dikeluarkan. Seluruh warga di komplek perumahan itu terkejut. Mereka mendatangi Ninad untuk melepaskan tangan kecil Ninad dari lubang itu, tapi usaha mereka sia-sia. Ayah dan Ibu Ninad menangis.

Tuan Gokhale menyarankan berbagai macam cara, tapi ide dan saran Tuan Gokhale malah membuat tangan Ninad kesakitan. Dia menangis sehingga ibunya melarang Tuan Gokhale untuk memberikan saran-saran. Tangan Ninad terjebak di sana sampai film akan berakhir. Terjadi kisah-kisah unik dan konyol selama tangan Ninad terjebak.

Keluarga yang akan melamar Jui telah tiba. Mereka menyukai Jui dan pemuda calon suami Jui juga menyukai. Tapi Raju tidak senang. Hatinya hancur dan bergemuruh. Dia ingin memberontak. Ketika pemuda itu dan Jui keluar bersama, Raju mengikutinya. Rasanya dia ingin memukul pemuda itu. Jui mengeluarkan curahan hatinya kepada pemuda itu. Mereka saling bertukar cerita di sebuah kafe. Raju yang melihat mereka keluar dari kafe tersebut, urung untuk melukai pemuda itu. Dia kembali ke komplek perumahan.

Tangan Ninad masih tersangkut. Raju yang kesal karena disalahkan oleh kejadian itu berujar tanpa sengaja bahwa upacara bendera hari kemerdekaan harus dilanjutkan. Siapa tahu tangan Ninad akan terlepas ketika mendengarkan lagu kebangsaan India dan memberi penghormatan kepada bendera India. Ternyata benar adanya. Tangan Ninad terlepas setelah lagu kebangsaan India selesai dinyanyikan. Orang-orang tampak senang dan memberikan ucapan selamat kepada Ninad.

Di akhir film, terjadi kisah bahagia. Pemuda yang melamar Jui malah memberikan saran kepada Jui untuk menerima kembali pemuda impiannya. Raju dan Jui akhirnya kembali bersatu. Disaksikan oleh orang-orang dan keluarga mereka, Raju dan Jui seakan mendapat restu. Raju memakaikan cincin yang menjadi penyebab tangan Ninad tersangkut di lubang itu. Cincin itu sangat cocok di jari Jui. []

About Redaksi

Check Also

Parasite / Gisaengchung (2019) – Kekeluargaan yang Salah Tempat

Film ini mengisahkan tentang dua keluarga yang berbeda. Keluarga pertama adalah keluarga miskin yang dikepalai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *